24 Februari 2024

RELAWAN BANTU PENCARIAN KORBAN TENGGELAM, KABAR DUKA MENYELIMUTI KELUARGA KORBAN

Media Khadimul Ummat Hulu Sungai Tengah - Kabar duka menyelimuti keluarga korban bocah 8 tahun M. Ainur Rafi yang sebelumnya dikabarkan tenggelam di Sungai Barabai, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Desa Jaranih Kecamatan Pandawan yang berjarak sekitar 6,8 kilometer dari lokasi kejadian di Siring Joewita, Barabai Selatan”d, pada Sabtu Sore 24 Februari 2024. 


Sebelumnya kabar adanya korban terduga tenggelam nya diketahui via Radio Pancar Ulang (RPU) Emergency 146.920.Mhz , Jum'at 21/02/2024


Koordinator Lapangan Tim Badan Kemanusiaan Khadimul Ummat, Munsyi Kusnadi menjelaskan, Relawan Khadimul Ummat Hulu Sungai Tengah yang bermarkaz di Jln Abdul Muis Ridhani Barabai, langsung bergerak cepat setelah mendapatkan informasi terkait korban tenggelam tersebut, untuk membantu melakukan pencarian bersama dengan Relawan Gabungan lainnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah 

berkoordinasi dengan pihak terkait dan mendirikan posko Pantau di Siring Jln Ulama, para Relawan Khadimul Ummat membantu pencarian korban, menggunakan peralatan penerangan dan melakukan pemantauan intensif di sepanjang pinggir sungai sejak kemaren malam. 

dengan peralatan seadanya dengan baju pelampung dan ban dalam mobil bekas relawan Khadimul Ummat juga terjun langsung ke lokasi ikut melakukan penyisiran 

Sampai berita ini diturunkan belum ada informasi lengkap terkait kronologi penemuan korban dan pihak keluarga juga meminta agar tak menyebarkan foto-foto korban serta meminta doa agar korban diberi kelapangan disisi Allah S.W.T. 

(Media RKU)















*RELAWAN KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH*
 
Izin Melaporkan.

*JENIS KEJADIAN* : Orang Diduga Tenggelam

*WAKTU*
Hari : Jum'at
Pukul : ±18.00 Wita
Tanggal : 23 Februari 2024

*LOKASI KEJADIAN*
Alamat : Siring Juwita Jl. Hevia Kel : Barabai Darat.
Kec : Barabai
Kab : Hulu Sungai Tengah
Prov : KALSEL

*IDENTITAS*
Nama : M. Ainur Rafi  Bin Sahludinnor.
Alamat : Jl. Hevia RT04  
Kel : Barabai Darat
Kec : Barabai 
Kab : Hulu Sungai Tengah
Umur : 8 tahun ( kls 2 SD)
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Pekerjaan : pelajar

*KRONOLOGI*
± sekitar pukul 17:30 WITA M.Ainur Rafi mandi di sungai bersama Temannya. ± sekitar pukul 18:00 WITA temannya pulang duluan. Kemudian orang tua M.Ainur Rafi mencari anaknya yg blm pulang dan menemukan sendal Rafi di pinggir sungai. Ada penjaga toko yg sempat melihat Rafi bahwa mandi disungai.

Saksi  - Penjaga Toko disekitar lokasi

*PERKEMBANGAN*
Saat ini Jum'at 23 februari 2024 Pukul 22.30 Wita Orang di duga Tenggelam A/n. M.Ainur Rafi (8Thn) Belum Ditemukan. Untuk malam ini pencarian hanya dilakukan di tepi sungai dan menggunakan lampu penerangan .

Sumber:  Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Posko Pantau Relawan Khadimul Ummat :
Simpang 3 Jln Ulama

Stand by
- Unit Ton 1 
- Unit Ton 2 
- Tenda Posko
-Radio 
- Lampu Sorot untuk Penerangan di Sungai
-Baju Pelampung 
-dll


Tidak ada komentar:

Posting Komentar